Minggu, Januari 11, 2009

RouterOS

MiktroTik RouterOS
Kemarin saya liburan tahun baru dan saya habiskan buat hunting ilmu halah.. hahaa,,saya penasaran banget sama router, jadi saya selama liburan itu hunting kemana2 buat nyari router, dan akhirnya saya ketemu pak dadang ahli komputernya Tuban, kebetulan beliau seseorang yang menganut LINUXISASI jadi ketika saya tanya soal router beliaunya langsung menjelaskan panjang lebar kepada saya tentang router bahkan saya dilibatkan dalam proyeknya membangun jaringan di SMA Negeri 2 Tuban dengan MikrotikOs sebagai routernya, setelah saya bertapa selama 2minggu akhirnya saya bisa menulis artikel ini.
Sebenarnya router sama halnya dengan HUB yang menghubungkan komputer satu dengan komputer yang lain. Bedanya kalau router menghubungkan komputer dengan IP Class yang beda sedangkan hub menghubungkan computer dengan class Ip yang sama, namun router mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan hub. Router mampu menjadi firewall, management bandwith dll.
Disini saya akan menulis untuk anda yang ingin router dengan investasi yang murah. Anda pernah mengenal Cisco, Cisco bukan nama asing lagi dalam dunia router, selain Cisco terdapat nama lain yang dikenal sebagai salah satu solusi murah untuk membangun sebuah router yaitu MikroTik RouterOSTM.
Mikrotik adalah OS yang dirancang khusus untuk network router. Dengan OS ini, anda dapat membuat router dengan (PC)
Mikrotik adalah perusahaan kecil berkantor pusat di Latvia, bersebelahan dengan Rusia. Pembentukkannya diprakarsai oleh John Trully dan Arnis Riektins.
Mikrotik sebagai OS router memiliki banyak sekali keunggulan diantaranya
UserFriendly dengan Winbox-nya dan firewallnya yang kuat dan mikrotik ini dapat diinstall pada computer yang speknya rendah sekelas P II pun masih bisa

Huaahh sepet juga mata saya liat layer laptop,, hahaha
Anda udah mudeng kan???(anda udah ngerti kan???)

Keterangan lebih lanjut

klik disini



Thanks to Pak Dadang dkk.

Tidak ada komentar: